English French German Dutch Japanese Chinese Simplified
  • Bagaimana Keindahan Tanah Papua semua ada disini.. Kumpulam Objek Wisata Papua Barat dan Papua
  • Bagaimana kemajuan pembangunan menyentuh Kampung-Kampung di Tanah Papua
  • Undang-undang OTSUS dan Kemajuan Papua Bersama NKRI
  • Belajar utak-atik Blackberry dan berbagai aplikasi Blackberry
  • Barbagi kisah dan lika-liku Hidup Rakyat Papua dimata NKRI
  • Barbagi Artikel dan Nasehat Untuk Menempuh hidup dalam mengejar kesuksesan
  • Berbagi Cerita Lucu Ala Papua atau yang sering dibilang MOB Alias Menipu Orang Banyak...Wakakakaka!!
  • Kumpulan Foto-foto bersama Keluarga tercinta..

Pantai Base G

BASE G - BEACH
Panorama obyek wisata alam di Hollandia (sebutan Papua oleh Pemerintah Belanda pada zaman dahulu) sangat eksotis. Sektor pariwisata ini menjanjikan masa depan yang cerah bagi daerah dan masyarakat Papua. Hanya saja, sebagaimana persoalan obyek wisata di daerah tertinggal lainnya, semua itu belum dikembangkan secara optimal, termasuk Pantai Base G.
Keelokan tanah Papua memang tidak terbantahkan. Tak salah jika sutradara kondang Garin Nugroho pernah mengangkat pesona Bumi Cendrawasih sebagai latar kisahnya dalam film layar lebar Aku Ingin Menciummu Sekali Saja (2002). Demikian pula dengan Denias
Ari Sihasale, yang merekam kecantikan wilayah yang terletak disabuk Wallace yang membagi Kalimantan dan Sulawesi sekaligus memisahkan wilayah biogeografi Asia dan Australia ini untuk film bertitel Denias, Senandung di Atas Awan (2006).
Yah, provinsi paling Timur di Indonesia itu kaya dengan potensi objek wisata unggulan. Wilayah yang pernah menjadi saksi jejak langkah Perang Dunia (PD) II ini memiliki aneka tempat yang mengasyikan. Laut, pantai, sungai, danau, gunung, ragam adat dan budayanya sungguh menakjubkan. Belum lagi kekhasan flora dan faunanya. Hampir 80 persen kawasan di provinsi yang luasnya tiga kali Pulau Jawa ini masih berupa habitat alam dengan keanekaragaman hayati tinggi. Luar biasa!

Pantai yang satu ini adalah salah satu pilihan obyek wisata di Kota Jayapura
Mungkin bagi mereka yang berdomisili di Papua khususnya Jayapura sudah tidak Asing lagi dengan Pantai ini
Disini saya ingin berbagi tentang keindahan pantai ini
pantai ini terletak dibagian utara Kota Jayapura,tepatnya berada dalam Wilayah Distrik Jayapura Utara
karena letaknya yang tidak jauh dari kota Jayapura membuat pantai yang indah ini masuk dalam satu pilihan obyek wisata pantai dikota Jayapura.
Pantai ini juga sangat terkenal dengan pantai yang sangat dangkal diwaktu air surut
namun pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan indah sehingga banyak memikat wisatawan lokal yang berada di Kota Jayapura
Pantai Base-G cukup menarik, cuma yang harus diingat buat mereka yang ingin berkunjung kesana agar selalu berhati-hati
karena pantai ini berada di Samudra Pasific, dan sedikit Ganas diwaktu air pasangBagi teman-teman yang ingin berlibur ke Jayapura jangan pernah lupa untuk menikmati keindahan pantai Base-G
cukup dengan membayar Rp 10.000,- anda dapat menikmati keindahan pantai Base-G
bagi teman-teman yang ingin ke kota Jayapura dan ingin menikmati Pantai ini, jangan pernah berpikir untuk tempat dimana saya akan tinggal
sebab kota Jayapura telah menyiapkan banyak pilihan dimana anda akan tinggal dan Akses ke pantai Base-G dari Pusat Kota Jayapura hanya memakan waktu 10 Menit.



Semoga tulisan ini bisa menjadi alat untuk membawa teman-teman yang berada diluar Papua atau diluar Indonesia
untuk bisa datang dan menikmati keindahan Tanah Papua, dan bagi mereka yang mempunyai hobby foto, pantai ini bisa memberikan pilihan menjadi tempat hunting bagi mereka yang hobby foto.

Postingan Terkait



Posting Populer